Jumat, 29 Mei 2015

Dahsyatnya manfaat dalam Sholat


Assalamu'alaikum saudaraku..

Saya akan menjelelaskan manfaat sholat bagi kesehatan tubuh manusia.
Sholat merupakan ibadah umat muslim di dunia, tak heran beberapa umat muslim di dunia setiap hari dan tak henti-hentinya beribadah kepada sang maha pencipta, ini di karenakan sholat merupakan kewajiban umat muslim untuk tunduk kepada sang pencipta dan sebagai salah satu sarana kita berinteraksi dengannya. Selain itu kebanyakan orang tidak tau akan hal/ manfaat dalam sholat ini yang bisa menyehatkan bagi seluruh tubuh manusia.

Manfaat yang :
1. Sebelum sholat pastinya kita di wajibkan untuk berwudhu/tayamum (mensucikan diri ). Nah dalam berwudhu ini kita tidak sadar secara langsung bahwa air wudhu yang membasuhi bagian anggota badan kita terutama wajah dapat meremajakan wajah dan kelihatan lebih segar dan muda, menghilangkan kotoran-kotoran penyebab jerawat, mengurangi minyak dalam wajah ( bagi yang berminyak ), dan dapat mendinginkan fikiran kepala kita.

 2. Sesudah wudhu kita pasti akan melakukan gerakan sholat yang pertama yaitu takbiratu ihkram, dalam gerakan ini mengangkat kedua telapak tangan kita ke antara dua telinga, ini sudah sudah di buktikan bahwa gerakan ini dapat memperlancar gerakan paru-paru kita dan memperlancar pernafasan.

3. Setealah gerakan tadi kedua tealapak tangan kita di tempelkan di tengah pusar ( bagian perut ) dan setelah itu pastinya membaca Surah Al-Fatihah. Dalam membaca surah ini kita tidak sadar bahwa surah ini mengandung doa penyembuh untuk diri kita.

4. Selanjutnya gerakan ruku, dalam gerakan ini tubuh kita otomatis akan meregangkan/meluruskan punggung dan memperlancar peredaran darah kita secara otomatis.

5. Dan gerakan selanjutnya adalah sujud, yaitu tunduk kepada sang pencipta dengan seluruh raga dan jiwa kita akan patuh kepadanya. Dalam gerakan ini juga bisa memperlancar peredaran darah di kepala kita sekaligus bisa mengontrol emosional kita yang bisa meregangkan sel-sel saraf

6. Selanjutnya duduk di antara dua sujud ( tahiyat ). Dalam gerakan ini kaki kita di silangkan seperti akhwat  duduk di lantai, dalam gerakan ini pula talapak kaki yang berpusat yaitu di bagian Jempol Kaki kita, karna jempol kaki kita di tekukan ini lah yang memberi kontribusi besar untuk tubuh kita di karenakan bisa membuang racun/ toxin dalam seluruh tubuh kita dal memperlancar sel-sel darah merah kita.

7. Terakhir yaitu mengucapkaa salam, yaitu dengan menoleh kepala kita peratama ke kanan selanjutnya ke kiri, ini di karenakan untuk mengendurkan otot-otot leher kita setiap melakukan aktifitas dan memperlancar  gerakan sel-sel saraf kita.

Nah selain dari keseluruhan manfaaat tadi yang saya jebarkan sedikit, sholat juga merupakan makanan bagi rohani dalam diri kita yang bisa membuat hati kita akan selalu tengan dalam menjalankan aktifitas di manapun, kapanpun, dan dengan siapapun.

Semoga bermanfaat saudaraku...

0 komentar:

Posting Komentar